Connect with us

Berita Utama

UMRAH MoU dan Kuliah Umum bersama Mitra Industri

Published

on

Liputan: Ariq | Foto: Rendi | Editor: Rendi

Dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Mari-Sociopreneurship

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) gelar tanda tangan bersama naskah kerja sama bersama beberapa mitra industri. Di Auditorium Kampus UMRAH Dompak. Kamis (9/6/2022).

Kerja sama dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Mari-Sociopreneurship menghadirkan delapan mitra industri, diantaranya PT Pulau Nikoi, PT Pulau Cempedak, Bank Syariah Indonesia, RRI Tanjungpinang, TV Tanjungpinang, Al Ahmadi Entrepreneurship Centre (AEC), CV Citra Sari Snack & Catering dan Koperasi Bahtera Gurindam.

Dalam sambutannya, Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA menerangkan kerjasama antara Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan para mitra industri dapat membuat UMRAH semakin dekat dengan stakeholder.

“Dengan adanya kerjasama antara Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan para mitra industri dapat membuat UMRAH semakin dekat dengan stakeholder, dimana perjanjian kerjasama ini sangat penting yang dapat memproduksi lebih banyak wirausahawan yang datang dari UMRAH yang biasa kita sebut Marinepreneurs. Perjanjian kerjasama ini sangat cocok dengan program kerja UMRAH yaitu SATU GURINDAM”, terang Rektor Agung.

Sebelum melakukan penandatanganan, Rektor turut menyampaikan harapannya dihadapan para mitra industri dan audiens yang hadir di Auditorium UMRAH Dompak. “Harapan dari kerja sama ini yaitu dapat membantu mahasiswa/i UMRAH dapat menjadi Wirausahawan yang dapat membantu perekonomian terutama di Kepulauan Riau ini”, ucapnya.

Selain penandatanganan naskah kerja sama, acara diisi juga denga kuliah umum yang menghadirkan Founder dan Owner PT Nikoi Island dan Cempedak, Andrew Vernon Dixon serta Seorang Lulusan Desain Komputer dari University of Sidney, Australia, Olier Vernon Dixon.

Terdapat dua sesi dalam kuliah umum tersebut, sesi pertama dengan topik Sustainability and The 4Cs (Conservation, Community, Culture dan Commerce), dan sesi kedua dengan topik Cara menjalin dan memperluas pengalaman jejaring studi di luar Universitas.

Dipandu oleh Bony Irawan, S,Pd, M.Pd selaku moderator disesi pertama, Andrew Vernon Dixon menjelaskan dalam membangun proses keberlanjutan dibutuhkan The 4Cs (Conservation, Community, Culture dan Commerce) yang dapat membuat kegiatan berwirausaha menjadi lebih mudah, baik dan efisien sehingga menghasilkan output yang dapat saling bersinergi.

Selanjutnya pada sesi kedua yang dimoderatori oleh Agsanshina Raka Syakti, Mahasiswa Teknik Informatika penerima Beasiswa IISMA 2022 itu mendapat respon dan antusias yang lebih dari para audiens yang hadir. Sebab selain dimoderatori oleh Mahasiswa berprestasi, juga menghadirkan Narsum dari kalangan muda.

Dalam pemaparannya Olier Vernon Dixon menyampaikan bahwa dalam menjalin hubungan dengan orang lain untuk mendapatkan pengalaman dan jejaring studi, pekerjaan atau berwirausaha harus dilakukan secara dua arah yang nantinya akan bermanfaat untuk kedua belah pihak.

Lebih lanjut narasumber lulusan University of Sidney, Australia itu mengatakan dalam menjalin hubungan tersebut juga tidak boleh takut dan malu untuk melakukannya karena dalam menjalin hubungan studi, pekerjaan maupun kegiatan wirausaha dapat menjadi alat yang bisa digunakan untuk masa depan yang lebih baik.

Berlangsung khidmat, kuliah umum itu ditutup dengan penyampaian kesimpulan oleh Agsanshina Raka Syakti kepada para audiens.

(Tim Humas UMRAH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji