Connect with us

Berita Utama

Turnamen Futsal Antar Jurusan di UMRAH Sukses Digelar

Published

on

TANJUNGPINANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Futsal Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menyelenggarakan Turnamen FUTSAL antar Jurusan yang ada di UMRAH. diantaranya berasal dari 5 Fakultas dengan 15 tim Jurusan dan 1 tim Undangan Staf Dosen UMRAH. Turnamen tersebut dengan tema  “Membangun Solidaritas Melalui UKM Futsal Untuk Menciptakan Sang Juara” berlangsung selama dua hari, Sabtu (26/3/2022) sampai dengan Minggu (27/3/2022) bertempat di Lapangan Futsal Planet, Wong Solo Tanjungpinang.

Alif Farhan Habibie, Selaku ketua pelaksana berucap syukur karena telah terlaksana turnamen ini dengan baik dan lancar, ketua pelaksana berharap akan ada lagi turnamen turnamen futsal antar mahasiswa lebih besar lagi kedepannya, Alif Farhan Habibie mengatakan kegiatan ini diikuti oleh  5 Fakultas dengan 15 tim Jurusan dan 1 tim Undangan Staf Dosen UMRAH.

Adapun 15 jurusan tersebut disebutkannya yakni Jurusan Manajemen, Jurusan PBI, Jurusan akuntansi, Jurusan IKL,  Jurusan PBSI, Jurusan Hukum, Jurusan IAN, Jurusan Sosiologi, Jurusan Teknik Perkapalan, Jusrusan MSP, Jurusan BP HIMP, Jurusan BDP, Jurusan THP, Jurusan Teknik Elektro, Jurusan IP dan 1 tim Tamu Undangan Tendik-Dosen di Lingkunagn Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Dilain kesempatan, Fernando Hafiz Selaku Ketua UKM Futsal UMRAH mengungkapkan tujuan diadakannnya acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa karena setelah sekian lama kurang lebih 3 tahun selama Pandemic ini sangat jarang dan bisa dikatakan tidak ada kegiatan seperti ini di Kampus UMRAH.

Menurutnya Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem gugur dengan total 16 pertandingan dengan mengusung tema “Membangun Solidaritas Melalui UKM Futsal Untuk Menciptakan Sang Juara” di Lingkungan Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Pembukaan acara dihadiri oleh Pembina UKM Futsal UMRAH Mujahidin, Yulihendri Selaku Manager Tim Fustal UMRAH serta para Alumni Ketua UKM Futsal UMRAH dari zaman ke zaman.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Mujahidin dengan penendangan bola pertama kegawang.

Dalam Sambutannya Mujahidin menyebutkan bahwa UKM Futsal merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa UMRAH, dimana kegiatan ini digunakan untuk menumbuhkan bakat-bakat dalam bidang olahraga futsal, mendukung perkembangan potensi mahasiswa baik potensi akademik, skill, maupun potensi dalam kegiatan olahraga. Kampus memberikan akses dan dukungan untuk mahasiswa yang ingin mengikuti kompetisi atau lomba.

Kilas balik sejarah, UKM Futsal tersebut didirikan pada tahun 2011, walaupun tergolong baru minat mahasiswa untuk bergabung dengan UKM futsal sangat besar. Sehingga sampai saat ini UKM ini berkembang pesat dan juga banyak meraih prestasi di kancah regional maupun nasional.

Harapan kedepan UKM Futsal UMRAH terfokus pada prestasi yang diraih mahasiswanya dalam bidang teknologi di tingkat nasional maupun internasional seperti Shell Eco Marathon (SEM), ABU Robocon, dan Atlantic Challenge International.

bagi tim futsal itu sendiri, capaian ini memang batu lonjakan untuk mencapai prestasi,  yang bertujuan menjadi pelopor dalam berbagai ajang dan perlombaan di tingkat Nasional maupun Internasional untuk membawa nama Almamater tercinta suatu Universitas yang memiliki banyak prestasi di cabang Olahraga futsal.

Pada Pertandingan Babak final menemukan antara Tim Futsal Ilmu Pemerintakan dengan Tim Futsal Jurusan Sosiologi dan di menangi Tim Futsal Jurusan Ilmu Pemerintahan dengan skor telak 4 – 0, di kesempatan lain memperebutkan di tempat ketiga antara Jurusan Akuntansi dengan Tendik Dosen yang di menangkan oleh Jurusan Akuntansi pada peringakat ketiga.

Berikut pemenang, top score dan pemain terbaik pada turnamen futsal tersebut:
Juara 1 : Mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan
Juara 2 : Mahasiswa Jurusan Sosiologi
Juara 3 : Mahasiswa Jurusan Akuntansi
Top Skor : Aswandi (Ilmu Pemerintahan)
Pemain Terbaik : Zulfahmi Rauzi (Sosiologi)

Laporan oleh: Yuli Hendri
Editor: Rendi A. Saputra

(Humas UMRAH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji