Connect with us

Berita Utama

Sosialisasi Rekrutmen Satgas Pencegahan Kekerasan Seksual. Rektor: UMRAH Nyatakan Perang dengan Kekerasan Seksual di Perguruan Tinggi

Published

on

TANJUNGPINANG – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA secara resmi membuka acara sosialisasi rekrutmen Satgas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual (PPKS) di lingkungan UMRAH. Di gedung Auditorium UMRAH Dompak. Jumat (10/6/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh tim Pansel itu melibatkan perwakilan unsur Civitas Akademika UMRAH yakni Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa.

Rektor Agung dalam sambutannya sebelum membuka acara mengatakan bahwa Sosialisasi yang dilaksanakan itu adalah starting point buat Civitas Akademika UMRAH untuk bisa mengimplementasikan apa yang menjadi amanah dari Mas Menteri.

“Acara sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan starting point buat kita untuk bisa mengimplementasikan apa yang menjadi amanah dari Mas Menteri berupa PERMENDIKBUD nomor 30 tahun 2021”, tutur Rektor Agung dihadapan para peserta sosialisasi.

“UMRAH sebagai Satker dibawah Kemdikbudristek harus menjalankan hal ini dan ini sesuai juga dengan apa yang menjadi semangat kita, semangat bahwa perguruan tinggi atau UMRAH itu harus bisa menjadi sebuah bayangan sempurna dari utopianya masyarakat madani. ucapnya.

“Didalam sebuah masyarakat madani tentunya tidak dikenal kekerasan seksual. Karena dalam masyarakat madani salah satu pilarnya adalah saling menghormati”, tambah Rektor.

“Kekerasan seksual sangat melanggar dari aspek tersebut dan melanggar banyak aspek-aspek lainnya. Sehingga kita perlu segera untuk mencari satgas-satgasnya supaya bisa langsung operasional”, sambungnya.

Diakhir sambutannya Rektor Agung turut menyampaikan pesan agar UMRAH harus nyatakan perang dengan kekerasan seksual di lingkungan Perguruan Tinggi.

“UMRAH harus nyatakan perang dengan kekerasan seksual di lingkungan Perguruan Tinggi”, pungkasnya.

“Saya amanahkan kepada pansel untuk seleksi secara objektif, secara terukur dan memastikan bahwa satgas-satgas nanti yang terpilih sesuai dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan dan dapat bekerja serta melindungi civitas akademika dan juga keluarga besar UMRAH dari hal-hal tersebut”, tutup Rektor.

(Rendi/Ariq/Humas UMRAH)

Tautan Live streaming YouTube: Sosialisasi Rekrutmen Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan UMRAH – YouTube

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji