Connect with us

Berita Utama

SMM PTN-Barat 2021 dibuka. Ini Kuota Penerimaan Mahasiswa untuk UMRAH

Published

on

PENERIMAAN MAHASISWA BARU JALUR SMM PTN-BARAT TAHUN 2021

TANJUNGPINANG – Resmi, Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-Barat) tahun 2021 telah diluncurkan. Secara daring jalur masuk penerimaan mahasiswa baru tersebut diluncurkan oleh Prof. Dr. Ir. Fatah Sulaiman, M.T selaku Ketua Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS PTN-Barat). Senin (10/5) pukul 16.00 WIB.

Selain peluncuran SMM PTN-Barat, pada kesempatan itu dilaksanakan juga penandatanganan dokumen Prosedur Operasional Baku (POB) terkait penyelenggaraan SMM PTN-Barat tahun 2021 oleh Ketua Panitia SMM PTN-Barat, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng yang juga merupakan Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh dan diserahkan secara simbolis kepada Panitia SMM PTN-Barat masing-masing PTN yang tergabung.

Dalam sambutannya, Prof. Fatah Sulaiman selaku Ketua BKS PTN-Barat mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh tim SMM PTN-Barat, serta merasa bersyukur karena dalam kondisi pandemi saat ini tim SMM PTN-Barat tahun 2021 tetap bisa berinovasi sehingga proses penyelenggaraan SMM PTN-Barat dapat terus berjalan dengan baik.

Prof. Fatah Sulaiman (Ketua BKS PTN-Barat) saat melakukan Peluncuran SMM PTN-Barat 2021 secara Daring
Prof. Samsul Rizal (Ketua Panitia SMM PTN-Barat 2021) saat menunjukkan dokumen POB penyelenggaraan SMM PTN-Barat 2021 sesaat setelah ditandatangani dirinya

Dirinya berharap proses SMM PTN-Barat 2021 tersebut dapat berjalan lancar hingga diakhir pelaksanaan nanti.

Turut hadir dalam peluncuran SMM PTN-Barat 2021 tersebut Para Rektor PTN yang tergabung dalam BKS PTN-Barat beserta Wakil Rektor I, Pokja SMM PTN-Barat masing-masing PTN, Humas PTN dan Para perwakilan Mitra BKS PTN-Barat.

Usai peluncuran SMM PTN-Barat, Dedy Kurniawan, S.Pi, M.Si selaku Pokja SMM PTN-Barat dari UMRAH menerangkan bahwa kuota penerimaan mahasiswa di UMRAH untuk jalur SMM PTN Barat sebanyak 352 mahasiswa, yang terbagi untuk Prodi Saintek sebanyak 179 mahasiswa yang terbagi kedalam 11 prodi, dan untuk Prodi Soshum sebanyak 173 mahasiswa yang terbagi ke dalam 9 prodi.

Estimasi pendaftar yang dapat ditampung pada lokasi ujian UMRAH sebanyak 480 pendaftar yang terbagi kedalam 6 sesi ujian. Tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan Lokasi ujian UTBK SMM PTN-Barat akan dilaksanakan di kampus UMRAH Senggarang yaitu di UPT Bahasa , Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik, serta kampus UMRAH Dompak yaitu di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Info lengkap terkait SMM PTN-Barat baca juga https://teraju.umrah.ac.id/hari-ini-pendaftaran-smm-ptn-barat-dibuka/

(Tim Humas UMRAH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji