Connect with us

Berita Utama

Rektor UMRAH Lakukan Pertemuan dengan USAID Indonesia

Published

on

JAKARTA – Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) beserta rombongan melakukan kunjungan ke Lembaga Pembangunan International Amerika Serikat atau lebih dikenal dengan sebutan United States Agency International Development (USAID) Indonesia. Di Gedung Kedutaan Amerika Serikat, Medan Merdeka Selatan Kav. 3-5, Jakarta. Rabu (6/4/2022).

Rektor UMRAH Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti dan rombongan diterima oleh Jeffery (Jeff) Cohen selaku USAID Indonesia Mission Director.

Adapun kunjungan terserbut merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang dilakukan oleh Rektor Agung dengan Duta Besar US di Natuna pekan lalu.

Pertemuan itupun dimulai dengan paparan Rektor terkait rencana kedepan dan kerjasama yang ingin dibangun dengan USAID.

Dalam kesempatan tersebut, USAID Jeff tertarik dengan UMRAH, sebagai sebuah Perguruan Tinggi Baru yang menitik beratkan Maritim.

Pada kesempatan itu juga dirinya menginformasikan bahwa USAID siap untuk menjalalin kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

USAID tertarik untuk memfasilitasi penelitian di bidang kemartiman pada Wilayah Pengembangan Perikanan (WPP) 711, dimana salah satunya berada di daerah Kepulauan Riau.

Adapun rencana realisasi kerjasama di bidang pendidikan adalah tawaran untuk membantu kerjasama di bidang Pendidikan dengan Arizona State University, dimana saat ini sangat aktif untuk mencari partner di Indonesia.

Selain itu, USAID juga bersedia untuk terlibat didalam penguatan kapasitas tenaga pengajar dan kurikulum.

Tidak hanya itu, USAID juga siap membantu UMRAH untuk mendapatkan beasiswa LPDP melalui Projek Teman LPDP.

Diakhir pertemuan, Jeff juga menyampaikan secara langsung kepada Rektor UMRAH bahwa USAID juga siap untuk menjadi partner di setiap kegiatan seminar internasional yang kedepan di rencanakan oleh UMRAH.

(Rendi/Humas UMRAH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji