Connect with us

Berita Utama

Percepat Pendirian Fakultas Kedokteran, UMRAH Lakukan MoA dengan Beberapa Rumah Sakit

Published

on

Laporan: Ariq | Editor: Rendi | Foto: Istimewa

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melakukan MoA dengan RSUD Kota Tanjungpinang dan RSUD Kabupaten Bintan sebagai bentuk kerjasama rumah sakit jejaring Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Maritim Raja Ali Haji. Selasa (1/11 /2022).

Kerjasama ini sebagai langkah awal untuk dapat membentuk fakultas baru di UMRAH yaitu Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Usai melakukan MoA, Dr. Dodi Dermawan, S.E, M.Ec selaku Ketua Tim Pendirian Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMRAH memberikan keterangan kepada Humas UMRAH bahwa dalam penandatanganan kerjasama itu terdapat 4 agenda yang akan di laksanakan yaitu MoA dengan RSUD Kota Tanjungpinang, RSUD Kabupaten Bintan, dan untuk RS Angkatan Laut dan RSUP Engku Haji Daud akan diagendakan untuk menyusul kemudian.

Menurutnya MoA tersebut merupakan salah satu syarat dokumen yang harus dimasukan dalam aplikasi SIAGA KEMDIKBUDRISTEK.

“Dalam waktu dekat UMRAH akan mengsubmit/mengajukan prodi baru yaitu prodi Kedokteran, dan pada bulan ini akan ada surveyor atau asesor dan visitasi yang akan menilai kelayakan UMRAH untuk mendapatkan prodi baru tersebut”, ungkapnya.

Lebih lanjut Dr. Dodi Dermawan mengatakan Penandatangan MoA tersebut berguna sebagai Rumah Sakit jejaring dan satelit untuk prodi kedokteran sedangkan untuk Rumah Sakit utama ada di RSUP Raja Ahmad Tabib.

“Untuk itu kami meminta Do’a dan dukungannya dari civitas akademika Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan stakeholder terkait pendirian prodi kedokteran FKIK dapat lancar dalam pembentukannya.” Ucap Dr. Dodi Dermawan, S.E, M.Ec seraya mengakhiri keterangannya.

(Humas UMRAH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji