Connect with us

Berita Utama

Menuju POMNAS 2022: BAPOMI Kepri Seleksi Atlet Futsal, UMRAH Kirimkan 10 Pemainnya

Published

on

BATAM – Menghadapi gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 di Sumatera Barat 11 November 2022, khususnya Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji mengikuti Seleksi Persiapan Pekan Olahraga Mahasiswa Naional Cabang Futsal di Batam yang diadakan oleh Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswai Provinsi Kepulauan Riau dan di bantu oleh Asosiasi Futsal (AFK) Kepulauan Riau.

Seleksi di gelar secara khusus buat mahasiswa aktif yang ada di Perguruan Tinggi se Kepri di lapangan Sporthill Center Taman Raya Batam selama 30 – 31 Maret 2022.

Seleksi ini di ikuti pemain futsal dari beberapa kampus yang ada di Batam dan Tanjungpinang, sekitar 70 orang peserta dari beberapa Kampus di Batam dan Tanjungpinang. Kampus UMRAH sendiri mengirimkan sebanyak 10 Pemain untuk mengikuti seleksi tersebut.

Pemain yang mengikuti seleksi ini diuji baik itu fisik, skill dan permainan. Untuk fisik setiap pemain harus menjalani beep test terlebih dahulu, beep test sendiri adalah tes yang dilakukan untuk mengukut kesanggupan kerja jantung dan paru paru secara maksimal melalui prediksi penyerapan Volume Oksigen Maksimal (VO2Max), dalam tes ini mahasiswa UMRAH menjadi yang terbaik hingga level 13 yaitu atas nama Aswandi.

Ketua AFP Kepri Sandro Megio mengatakan, pihaknya ingin mengetahui kondisi fisik dan kebugaran para pemain futsal yang mengikuti seleksi. Selain kebugaran pemain juga digelar sesi games untuk melihat skill dan kerja sama antar pemain.

Sebagai Ketua AFP Kepri, Sandro menargetkan masuk empat besar dalam gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional buat Tim Fusal Bapomi Kepri di Cabang Olahraga Futsal POMNAS 2022 di Sumatera Barat.

Di lain kesempatan Pelatih Kepala Futsal POMNAS Kepri Suhendra Djamal mengatakan tiga hal penting yang menjadi materi utama seleksi. “Ada tiga materi yang kita lihat yaitu fisik dan game untuk melihat teknik dasar dan visi bermain”, ucapnya

Dr. Viktor Amrifo Selaku Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Kepri yang juga Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Mairtim Raja Ali Haji (UMRAH) Berharap Para pemain yang terpilih nanti mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Ketua Bapomi Kepri itu Optimis tahun ini Kepri mampu bersaing di POMNAS akan datang. Sejumlah pemain yang membela tim PON Kepri di Papua lalu juga ada yang mengikuti seleksi kali ini, mereka adalah Lukas Nainggolan, Aldi Saputra, Yusuf dan Figo. (Humas UMRAH).

Laporan: Yuli Hendri
Editor: Rendi A. Saputra

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji