Connect with us

Berita Utama

Jurnal Gantang Prodi Matematika FKIP UMRAH Raih Dana Hibah 40 Juta

Published

on

SENGGARANG – Rabu (14/3) lalu Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMRAH melalui Jurnal Gantang Prodi Matematika mendapatkan kejutan dari Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti RI dimana jurnal gantang dinyatakan lulus seleksi bantuan pengelolaan/ Tata kelola jurnal elektronik tahun 2018.

“Berawal dari surat edaran dari Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual tanggal 18 Januari 2018 tentang bantuan pengelolaan jurnal elektronik tahun 2018, kami dengan sigap mengambil kesempatan emas ini. Dimulai dari penyusunan proposal hingga pendaftaran yang dilakukan secara online melalui laman website http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/btbi kategori yang diambil adalah Jurnal Elektronik Nasional Menuju Terakreditasi. Singkat cerita berjalannya waktu kurang lebih dua bulan maka telah ditetapkanlah oleh panitia penyelenggara 43 jurnal elektronik lulus seleksi dan berhak menerima bantuan, lebih membanggakannya lagi Jurnal Gantang adalah salah satu dari 43 jurnal elektronik yang lulus seleksi tersebut”. Ungkap Febrian, S.Pd, M.Sc selaku Ketua Dewan Redaksi Jurnal Gantang dalam ceritanya.

Saat diwawancarai disela-sela acara wisuda UMRAH Ke 10 (24/3) Febrian mengungkapkan bahwa Nilai bantuan sebesar 40 juta rupiah disasarkan kepada pengembangan dan pemanfaatan website, peningkatan kualitas naskah, lokakarya dewan editor, dan kegiatan promosi. Masa pengelolaan selama 8 bulan hingga Oktober 2018 dengan harapan Jurnal gantang dapat menjadi jurnal nasional terakreditasi.

“Merupakan prestasi yang membanggakan bagi dewan redaksi dan institusi Jurnal Gantang dengan usianya yang relative muda dapat berada pada posisi sekarang dengan kesempatan yang diberikan berupa dana pengelolaan untuk dapat mengembangkan diri menjadi jurnal dengan pengelolaan yang professional. Hal ini tentunya akan dapat mendatangkan banyak manfaat mengingat perannya sebagai media penyebarluasan ilmu pengetahuan”. Ungkap Febrian dengan penuh rasa bangga. (HUMAS).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji