Connect with us

Berita Utama

Hadirkan 2 Narsum dari Pusat, UMRAH adakan BIMTEK Peningkatan Nilai IKU

Published

on

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) selenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Nilai Indikator Kinerja Utama (IKU). Dilaksanakan di Auditorium UMRAH Dompak. Senin (25/04/2022).

Bimtek tersebut diikuti oleh perwakilan Pejabat, Dosen dan Tendik di lingkungan UMRAH serta perwakilan dari Perguruan Tinggi se-Provinsi Kepri.

Secara resmi acara dibuka oleh Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA.

Dalam kesempatan membuka acara, Rektor menyampaikan beberapa poin penting terkait Bimtek Peningkatan Nilai IKU tersebut dalam sambutannya.

Menurut Rektor Agung kegiatan Bimtek tersebut bertujuan untuk mendukung, mensukseskan Standar Pendidikan Nasional sesuai dengan amanat Permendiklbud nomor 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Sehingga menurutnya Perguruan Tinggi bisa berkontribusi bagaimana standar pendidikan tinggi itu bisa dicapai.

Dirinya menuturkan bahwa seluruh Perguruan tinggi mempunyai tugas yang sama dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi yakni untuk mencapai Standar pendidikan tinggi yang memadai di Republik Indonesia ini dalam rangka menghasilkan SDM-SDM unggul yang lahir dari Perguruan Tinggi yang bertatakelola baik dengan SDM yang juga mumpuni.

“Untuk efisiensi anggaran secara internal di UMRAH ingin mengarahkan supaya program-program yang dilakukan nanti dalam penganggarannya harus sedapat mungkin mendukung program-program IKU dan tentunya untuk pencapaian dari pada Visi UMRAH sebagai Pusat kecemerlangan dalam bidang pendidikan tinggi, riset, mari-sociopreneurship dan pusat tamadun maritim di ASEAN”, ujar Rektor Agung

“Sebagai bentuk komitmen kita, hari ini pada acara ini nanti saya akan diwakilkan oleh Wakil Rektor II UMRAH Dr. Tengku Said Raza’i akan melaunching kompetisi IKU Liga UMRAH untuk unit-unit kerja”, pungkas Rektor.

Menurutnya kompetisi IKU Liga UMRAH tersebut merupakan sebuah motivasi bagi teman-teman  unit kerja di lingkungan UMRAH yang memiliki peran penting dalam capaian IKU di UMRAH.

Tak lupa Rektor Agung juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk yang sudah hadir, dirinya berharap kegiatan Bimtek tersebut akan bisa membuahkan hasil yang baik dan diskusi-diskusi yang maksimal sehingga dapat diimplementasikan di Perguruan Tinggi masing-masing.

Hadir sebagai narasumber dari Kemdikbudristek, Franova Herdiyanto (Subkoordinator Data dan Informasi Setditjen Diktiristek) dan David Aulia Akbar Adhieputra (Pranata Komputer Ahli Muda Setditjen Diktiristek) untuk menjelaskan secara teknis terkait peningkatan nilai IKU di Perguruan Tinggi.

(Rendi/Humas UMRAH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji