SENGGARANG – Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan laksanakan Yudisium ke VII. Rabu (27/2) Tampak meriah Yudisium itu digelar di halaman Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, adapun peserta yudisium ke VII FIKP UMRAH itu berjumlah 67 orang.

Diawal sambutannya Dekan FIKP UMRAH Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi., DEA menyatakan bahwa 67 orang peserta yudisium ke VII itu memiliki rata-rata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,3 dengan IPK tertinggi 3,85 dan IPK terendah 2,6.

Yudisium itu juga dihadiri oleh Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc.

Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc saat memberikan sambutannya (F-Istimewa)

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan ucapan selamatnya kepada para yudisiawan/wati dan rektor juga menegaskan bahwa yudisium merupakan pembuktian atau suatu perhelatan yang menyatakan bahwa para mahasiswa sudah lulus dari studinya.

“Selamat saya sampaikan kepada sudara-saudara sekalian yang hari ini di yudisium. Yudisium ini adalah proses akhir saudara sebagai mahasiswa”. Ungkap Prof. Akhlus kepada para yudisiawan dan yudisiawati.

Para Yudisiawan/wati saat mengikuti prosesi Yudisium ke VII FIKP UMRAH (F-Istimewa)

Selain dihadiri oleh Rektor UMRAH, Yudisium ke VII FIKP UMRAH tersebut dihadiri oleh Pejabat (Dekan, Wakil Dekan I dan II) di lingkungan FIKP UMRAH, Senat FIKP, para ketua jurusan, sekretaris jurusan, para dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FIKP UMRAH.

Dekan beserta seluruh jajaran pejabat dan staff di lingkungan FIKP UMRAH (F-Istimewa)

Pada acara yudisiun ini lulusan terbaik dari masing-masing jurusan adalah Santa Meidiana Putri dengan IPK 3,62 dari jurusan Ilmu Kelautan, Irvan Hasan Ashari dengan IPK 3,85 dari jurusan MSP, Juni Dinda Fransiska dengan IPK 3,70 dari jurusan BDP dan Annisa dengan IPK 3,84 dr jurusan THP. Sedangkan Pemuncak Fakultas atas nama Irvan Hasan Ashari dengan IPK 3,85 dari jurusan Manajemen Sumberdaya Peraiaran (MSP).

Diakhir acara ditutup dengan Do’a yg dipandu oleh Wahyu Muzammil, M.Si dan sesi foto bersama dengan seluruh yudisiawan/wati beserta dosen-dosen FIKP.

Kontributor: Zalmidian (FIKP) | Editor: Rendi (Humas UMRAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here