Connect with us

Berita Utama

FGD: UMRAH Sosialisasikan Progres Pendirian Prodi Kedokteran

Published

on

Laporan & Foto: Ariq Imron

TANJUNGPINANG – Sejumlah stakeholder hadir dalam Fokus Grup Diskusi (FGD) dalam rangka Pendirian Prodi Kedokteran Universitas Maritim Raja Ali Haji di Aula Auditorium UMRAH Dompak, Selasa (8/11).

Kegiatan yang bertujuan untuk mengoptimalkan dan memaparkan progress pendirian prodi kedokteran UMRAH.

Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, menjelaskan bahwa UMRAH perlu kiranya mendapat dukungan dari pihak lain dan dari Civitas Akademika UMRAH agar pendirian fakultas kedokteran ini berdiri dengan baik. Pendirian fakultas kedokteran tentunya akan membantu menetapkan tujuan jangka panjang dan sasaran yang sistematis secara bertahap dan sederhana untuk menentukan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk pendirian fakultas kedokteran UMRAH.

“Hari ini kita mengajak stakeholder untuk berdiskusi dan tukar pendapat serta mendengarkan isu-isu yang nanti akan kita perdalam dalam pendirian fakultas kedokteran UMRAH”, ujarnya

Lebih lanjut Rektor UMRAH menambahkan pembahasan FGD yang melibatkan stakeholder ini adalah untuk mendukung Program Satu Gurindam yang sedang dilaksanakan.

Selanjutnya Tim Pendirian Prodi kedokteran sudah menyelesaikan borang/dokumen yang sudah di submit di aplikasi SIAGA kementerian Pendidikan dan kebudayaan, dan saat ini sedang menunggu visitasi.

Untuk kelengkapan dan persiapan pendirian prodi kedokteran UMRAH sudah melakukan MOA dengan beberapa stakeholder seperti FK UNSRI, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, RSUD Kota Tanjungpinang, RSUD Kab Bintan.

Untuk saat ini jumlah dokter spesialis yang akan bergabung menjadi tenaga dosen di fakultas kedokteran umrah terdiri dari dokter – dokter yang ada di RSUD Raja Ahmad Tabib, RSUD Kota Tanjungpinang, RSUD Kabupaten Bintan, RSAL Dr Midiyato, Dinkes Kota Tanjungpinang dan Kementrian Kesehatan RI.

Oleh karena itu jika prodi kedokteran sudah terbit maka tahun depan UMRAH sudah bisa menerima mahasiswa baru prodi kedokteran dengan skema SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN.

FGD yang berlangsung selama 1 hari ini dihadiri Gubenur Kepri yang wakilkan Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kepri dr. Lestari, Walikota Batam (virtual) Muhammad Rudi, SE, MM, Walikota Tanjungpinang yang diwakilkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dr. Elfiani Sandri, MPH, Karumkital dr. Midiyato S Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B, Wakamed Rumkital dr. Midiyato S Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti, M.Adm.Kes. Sp.B.Onk(K), Dekan Fakultas Kedokteran UNSRI dr. Syarif Husin, MS, Kepala Dinkes Bintan dr. Gama AF Isnaeni, Direktur RSUP Engku Haji Daud Dr. dr. A. Yusmanedi, MMRS, SPEM, Direktur RSUD Kota Tanjungpiang Dr. Yunisaf, MARS, Direktur RSUD Kab. Bintan dr. Royhan Siregar, Ketua IDI Wilayah Kepulauan Riau dr. Rusdani, MKKK, Direktur Poltekes Tanjungpinang Iwan Iskandar, SKM., MKM.

(Humas UMRAH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji