Connect with us

Berita Utama

Dosen UMRAH Sabet Juara Lomba Aeromodelling

Published

on

BATU – Nurul Asikin, Dosen Pendidikan Biologi FKIP UMRAH, Tanjungpinang, Kepri yang sedang melaksanakan tugas belajar di Universitas Negeri Malang (UM) raih prestasi dalam ajang perlombaan aeromodelling tahun 2022 yang diadakan oleh Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI Angkatan Darat.

Perlombaan Aeromodelling tingkat nasional digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-76 di Lapangan Ahmad Yani, Pusdik Arhanud, Kota Batu, Sabtu (12/11/2022). Event tersebut dihadiri oleh Klub FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) pada tingkat daerah maupun Nasional. Hadir juga Wakil Wali Kota Batu, Forkopimda dan para tamu undangan ikut serta menyaksikan dan meramaikan acara tersebut. Peserta lomba Aeromodeling ini cukup tinggi, bukan hanya dari Jawa Timur saja, tetapi juga dari Sumatera, DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari 153 Peserta ikut memeriahkan acara lomba tersebut.

Aeromodelling adalah suatu kegiatan yang mempergunakan sarana miniatur pesawat terbang untuk tujuan rekreasi, edukasi, olahraga dan bisnis. Dalam aeromodelling, ada beberapa kategori yang dilombakan, yakni touch and go, limbo, scale model homemade, endurance, R15 rubber powered airplane, dan paper airplane. Kejuaraan ini sekaligus menjadi sarana rekreasi dan edukasi dalam mengenal olahraga aeromodelling.

Nurul Asikin mengikuti lomba aeromodelling berhasil meraih juara 3 pada kategori touch and go. Kategori touch and go merupakan pertandingan airmodelling pesawat model Rc yang mempuunyai ketentuan untuk melakukan take off dan landing dalam periode tertentu pemenangnya adalah peserta yang mampu menyelesaikan TO/L dengan jumlah terbanyak selama 5 (lima) menit.

Saat dihubungi Humas UMRAH, Nurul Asikin Dosen FKIP UMRAH mengatakan akan terus meningkatkan minat, bakatnya serta prestasi terhadap dunia aeromodelling yang merupakan olahraga dirgantara serta membawa nama baik UMRAH di tingkat nasional maupun internasional.

(Humas UMRAH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji