Connect with us

Berita Utama

3 Mahasiswa Pendidikan Matematika Raih Juara di Ajang Lomba Internasional

Published

on

Laporan: Tim FKIP | Editor: Rendi

TANJUNGPINANG – Pada pelaksanaan Sayembara Bahasa Melayu Tingkat Internasional secara daring, sebanyak 3 orang mahasiswa Pendidikan Matematika UMRAH berhasil menjadi juara dalam 2 dari 3 lomba yang dibuka untuk kategori Mahasiswa Nusantara yaitu Lomba Membaca Puisi dan Lomba Menulis Cerpen Jawi. (4/6/2022) yang lalu.

Sayembara Bahasa Melayu oleh Kelab Debat, Pidato, dan Pemikiran Kritis (DEPIKIR) Universiti Teknologi Malaysia (UTM) ini diadakan untuk tahun kedua setelah tahun lalu sukses digelar dan menerima penyertaan dari mahasiswa lokal maupun internasional.

Untuk kategori Mahasiswa Nusantara dalam Lomba Membaca Puisi, Indah Feliya Santika (angkatan 2019) berhasil menjadi Juara 1 dengan puisi yang berjudul “Alam Telah Betul” karya Rahman Shaari dan Syaripah (angkatan 2019) telah menjadi Juara Harapan dengan judul “Langkah Lestari” karya A. Samad Said. Bagi lomba Menulis Cerpen Jawi, Pebi Pitri Anasari (angkatan 2019) menjadi Juara 2 dengan judul cerpen “Makhluk Menakutkan” bagi tema pilihan yaitu Covid-19.

Menurut Indah Feliya Santika, dirinya tidak menyangka diumumkan sebagai juara 1 dalam Lomba Membaca Puisi yang pertama kali diikuti. Semoga setelah ini lebih ramai mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika yang berani tampil mengikuti lomba-lomba seperti ini.

 “Program Studi Pendidikan Matematika sangat mendukung dan turut memotivasi mahasiswa dalam setiap ajang lomba yang dapat mereka ikuti, meskipun ajang lomba tersebut tidak dalam ruang lingkup Pendidikan Matematika. Karena hal ini memberikan nilai plus bagi mahasiswa bersangkutan. Dengan begitu, diharapkan alumni Prodi Pendidikan Matematika tidak hanya mempunyai kompetensi dalam bidang pendidikan matematika tetapi juga mempunyai talenta lainnya yang tentunya sangat berguna dalam karir mereka,” tutur Ketua Prodi Pendidikan Matematika Dr. Nur Izzati, S.Pd., M.Si.

Satria Agust, S.S., M.Pd. selaku Dekan FKIP turut menyampaikan ucapan tahniah kepada mahasiswa bersangkutan, “Pertama saya ucapkan tahniah dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa FKIP UMRAH dari Prodi Pendidikan Matematika atas nama Indah Feliya Santika, Syaripah, dan Pebi Pitri Anasari atas prestasi yang diraih di ajang kompetisi pada tingkat Internasional”. ucap Dekan.

“Saya sangat bersyukur mereka mampu bersaing secara global. Mudah-mudahan kedepan akan ada lebih banyak lagi mahasiswa yang ikut berkompetisi pada tingkat Internasional dan meraih prestasi. Terima kasih juga kepada Pembina kegiatan mahasiswa dan juga kepada Ketua Prodi”, tutupnya.

Berikut tautan video membaca puisi oleh Indah dan Syaripah serta siaran langsung pengumuman pemenang lomba:

(Tim Humas UMRAH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2019 Universitas Maritim Raja Ali Haji