Detik-detik Pengibaran Bendera Merah-putih saat Upacara Peringatan HSP ke-90 di UMRAH oleh Resimen Mahasiswa (F-Rendi/Humas)
Detik-detik Pengibaran Bendera Merah-putih saat Upacara Peringatan HSP ke-90 di UMRAH oleh Resimen Mahasiswa (F-Rendi/Humas)

DOMPAK – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) laksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 tahun. Upacara dilaksanakan pada senin (29/10) di halaman gedung rektorat UMRAH Dompak.

Bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Rektor I Prof. Dr. rer nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si.

Upacara peringatan HSP ke-90 di lingkungan UMRAH inipun berjalan dengan lancar dan hikmat. Pada kesempatan itu pembina upacara bertugas membacakan salinan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

Dalam pidatonya Menpora RI berpesan untuk para pemuda tentang Pemilu 2019.

“Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legeslatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk.I dan DPRD Tk.II. Untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas. Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Ayo… BANGUN PEMUDA, SATUKAN INDONESIA!”.

-Imam Nahrawi (Menpora RI)

Bertindak sebagai Pemimpin upacara dan Pengibar Bendera Merah-putih, Satuan Resimen Mahasiswa (menwa) UMRAH.

Upacara ini diikuti oleh seluruh Civitas Akademika UMRAH.

(Rendi/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here