Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc (tengah) foto bersama seluruh peserta dan undangan sosialisasi masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2019 (F-Rendi/Humas)

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) melalui Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) adakan sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Tahun 2019. Senin (7/1) kegiatan tersebut diselenggarakan di gedung auditorium UMRAH Dompak.

Hadir untuk membuka acara secara resmi, Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc. Dalam sambutannya Rektor UMRAH menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa pada tahun 2019 ini UMRAH mendapatkan kuota mahasiswa baru sebanyak 1.850 Mahasiswa dari tiga jalur seleksi yakni SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN.

“Kabar baik buat kita semua, khususnya saudara-saudara sekalian para siswa SMA dan SMK yang ada di Kepri khususnya Tanjungpinang yang akan melanjutkan Pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Bahwasannya UMRAH pada tahun ini mendapatkan kuota sebanyak 1.850 Mahasiswa Baru tentunya yang dinyatakan lulus seleksi melalui jalur yang telah disediakan yakni jalur SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN”. (Prof. Akhlus).

Disela-sela acara, redaktur teraju UMRAH coba menggali informasi lebih lanjut mengenai kuota penerimaan mahasiswa baru untuk PTN tahun 2019 ini.

Menurut Kasubag Akademik UMRAH Budi Primulia, ST, MM Jalur dan daya tampung penerimaan mahasiswa baru program sarjana perguruan tinggi negeri tahun 2019 secara nasional dibagi menjadi tiga jalur yakni SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN dengan masing-masing persentase daya tampung masing-masingnya yang telah ditetapkan yakni untuk SNMPTN secara nasional sebesar 40%, SBMPTN 40% dan SMMPTN sebesar 20%.

Kasubag Akademik UMRAH Budi Primulia, ST, MM. Saat memberikan sosialisasi kepada Siswa SMA & SMK se-Kota Tanjungpinang (F-Rendi/Humas)

“Disini saya infokan bahwa untuk penerimaan mahasiswa baru program sarjana di PTN tahun 2019 ini secara nasional dibagi menjadi tiga jalur yakni SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN dengan masing-masing persentase daya tampung masing-masingnya yang telah ditetapkan yakni untuk SNMPTN secara nasional sebesar 40%, SBMPTN 40% dan SMMPTN sebesar 20%”. (Budi, Kasubag Akademik UMRAH).

Para Pejabat di lingkungan UMRAH yang hadir pada acara tersebut (F-Rendi/Humas)

Pada kesempatan itu hadir juga para guru pendamping dari masing-masing sekolah. Sedangkan untuk pejabat UMRAH tampak hadir Wakil Rektor I Prof. Rayandra, Dekan FKIP Dr. Abdul Malik, Dekan FE M. Idris, MM, Dekan FT Ibnu Kahfi, M.Sc, Ka. BAKK Ary Satya Dharma, M.Si, Kabag Akademik Aan Wahyudi, S.KM, M.Si dan Pejabat Fungsional lainnya.

Untuk Info lebih lanjut mengenai Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun 2019 silahkan download dokumen berikut:

(Rendi/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here