Rektor UMRAH (berbaju merah putih) beserta rombongan didampingi pihak landmark group sedang meninjau project marine park

Bintan – Treasure Bay, Lagoi. Rabu (4/4) Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc memenuhi undangan makan siang bersama. Agenda itupun diawali dengan bincang-bincang bersama pihak landmark group di treasure bay, lagoi.

Turut hadir juga Wakil Rektor I Prof. Dr. rer nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si, Kepala LP3M Dr. Viktor Amrifo, M.Si, Staf Khusus Rektor Bidang Hukum Dr. Oksep Adhayanto, S.H, M.H. dan Kepala Pusat Penelitian Sumberdaya Pesisir dan Laut (PPSPL) Yales Veva Jaya, S.Pi, M.Si.

Dilanjutkan ke peninjauan lokasi project marine park, Rektor beserta rombongan dipandu langsung oleh pihak landmark group. Pada kesempatan itu Rektor dan rombongan mendapatkan penjelasan mengenai progress pembangunan yang ada.

“Treasure bay (landmark group) mengajak UMRAH untuk mengembangkan Marine Park, sebagai taman laut indor pertama di Indonesia. Marine park itu akan diisi oleh spesies endemik Kepri”. Ujar Prof. Akhlus saat ditanya mengenai gambaran project yang akan dibangun di Marine Park tersebut.

“UMRAH akan diberikan ruang pojok riset tersendiri (research corner), untuk melakukan riset terkait dengan spesies laut dan berkesempatan untuk mengajarkannya kepada pengunjung (turis) dengan konsep EDUPark”. Tambahnya lagi.

“Pojok riset (research corner) nantinya akan digunakan bagi peneliti dari PPSPL serta Mahasiswa UMRAH”. Ungkap Yales Veva Jaya (Kepala PPSPL UMRAH) saat ditanya lebih lanjut mengenai pojok riset yang akan disediakan untuk UMRAH.

“Sedangkan cangkupan kajian yang sesuai dan dapat dilakukan di marine park ini adalah coral transplantation, mangrove community, mariculture dan endemic spesies”. Tambah Yales Veva saat mengakhiri wawancara bersama awak teraju UMRAH.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor I Prof. Rayandra juga ikut gembira atas rencana kerjasama ini.

“Bagus sekali, ini kesempatan yang luar biasa. Konsep taman laut indor ini akan menarik minat wisatawan untuk datang kemari dan lebih bagusnya lagi marine park ini bisa jadi labor kedua bagi UMRAH khususnya di bidang kemaritiman”. Ungkap Prof. Rayandra sambil melempar senyum gembiranya. (HUMAS)

Rektor UMRAH (berbaju merah putih) beserta rombongan didampingi pihak landmark group sedang meninjau project marine park
Rektor UMRAH (berbaju merah putih) beserta rombongan didampingi pihak landmark group sedang meninjau project marine park

1 KOMENTAR

  1. […] Sebagaimana berita yang telah dimuat oleh redaksi Teraju UMRAH (edisi: 5 april), maka gambaran kerjasamanya yakni UMRAH sebagai pihak kedua akan diberikan ruang pojok riset tersendiri (research corner), untuk melakukan riset terkait dengan spesies laut dan berkesempatan untuk mengajarkannya kepada pengunjung (turis) dengan konsep EDUPark. Pojok riset (research corner) nantinya akan digunakan bagi peneliti dari PPSPL serta Mahasiswa UMRAH. (Baca: http://teraju.umrah.ac.id/treasure-bay-landmark-group-gandeng-umrah-untuk-kembangkan-marine-park/) […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here