Tindaklanjut Permasalahan Ijazah Mahasiswa Lulusan UMRAH

0
737

DOMPAK – Memasuki 10 (sepuluh) hari kerja sejak dikeluarkannya press release tentang ketidaksamaan ijazah yang dicetak dengan data ijazah online di sistem verifikasi ijazah secara online Kemenristekdikti. Awak Teraju UMRAH mencoba kembali mewawancarai pihak Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) UMRAH.

Kali ini Awak Teraju menemui Ka. BAKK UMRAH Ary Satya Dharma, S.Sos, M.Si

Saat diwawancarai Ary Satya Dharma menjelaskan perkembangan dan tindaklanjut permasalah ijazah bagi lulusan UMRAH

“Sebagai tindaklanjut permasalahan ijazah yang terjadi sudah kita proses sesuai dengan permasalahan masing-masing pelapor (Mahasiswa Lulusan UMRAH). Kita sudah merubah nomor ijazah yang salah dan akan disinkronisasikan ke forlap dikti agar data yang ada di forlap dikti saat ini berubah sesuai dengan data yang benar (nomor ijazah yang dicetak). Tetapi yang menjadi permasalahan saat ini adalah server di forlap dikti (Kemenristekdikti) sedang terjadi gangguan”. Terangnya.

“Sampai hari ini kami masih terus mencoba untuk dapat terhubung atau terkoneksi dengan sistem forlap dikti tersebut. Bahkan diluar jam kerjapun (pukul 18.00 s.d pukul 00.00) sudah kita coba namun hasilnya tetap sama yakni server forlap dikti yang masih mengalami gangguan”. Sambung Ary saat menjelaskan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh BAKK UMRAH.

“Jadi sekarang ini kita menunggu sistem di forlap dikti (Kemenristekdikti) bisa segera diakses, sehingga sinkronisasi data segera dapat dilakukan. Dan sejauh ini kita juga belum dapat arahan dari pihak Kemenristekdikti untuk alternatif solusinya”. Tambahnya

“Sebagai informasi tambahan permasalahan inipun tidak hanya dialami oleh UMRAH saja, namun juga terjadi pada PTN lainnya”. Terang Ary kepada Awak Teraju UMRAH.

“Kami himbau juga kepada seluruh alumni/lulusan UMRAH yang bermasalah ijazahnya agar segera melaporkan kepada kami (BAKK)”. Tutupnya.

(Rendi/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here