TANJUNGPINANG – Upaya Tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dan Treasure Bay Bintan dengan agenda bincang-bincang dan survey lokasi pengembangan marine park di lagoi diwujudkan dengan pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan pada Selasa lalu (5/6) di UMRAH.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc dan Quality Control Advisor PT. Marine Life Discovery Park (Treasure Bay) Mr. Lee Tak Meng.

“Dalam hal ini Treasure bay sebagai pihak pertama merupakan perusahaan yang memiliki sumber daya fasilitas aquaria yang potensial untuk dikembangkan, khususnya sektor sumberdaya kelautan dan perikanan. Sedangkan UMRAH sebagai pihak kedua yang merupakan perguruan tinggi atau universitas yang memiliki sumber daya manusia yang kompeten di bidang penelitian dan pengembangan. Berdasarkan pertimbangan tersebut maka kedua belah pihak bersepakat untuk teken MoU dengan tujuan untuk meningkatkan dan memanfaatkan potensi aquaria secara optimal melalui pengembangan penelitian, penidikan dan pemanfaatan potensi sumberdaya kelautan untuk kemajuan perusahaan dan masyarakat sekitar serta pemerintah daerah”. Ungkap Rektor UMRAH Prof. Akhlus saat di tanya oleh Teraju  tujuan dari penandatanganan MoU ini.

Sesuai artikel yang telah ditayangkan sebelumnya (Baca: http://teraju.umrah.ac.id/treasure-bay-landmark-group-gandeng-umrah-untuk-kembangkan-marine-park/), UMRAH sebagai pihak kedua akan diberikan ruang pojok riset tersendiri (research corner), untuk melakukan riset terkait dengan spesies laut dan berkesempatan untuk mengajarkannya kepada pengunjung (turis) dengan konsep EDUPark. Pojok riset (research corner) nantinya akan digunakan bagi peneliti dari PPSPL serta Mahasiswa UMRAH.

Turut Hadir juga dalam kesempatan itu, Wakil Rektor II Bidang Umum Perencanaan dan Keuangan Agus Sutikno, SP, M.Si., Kepala LP3M Dr. Viktor Amrifo, M.Si., Kepala BUPK Drs. Edison, M.B.A., Staf Khusus Rektor Bidang Hukum dan Kerjasama Dr. Oksep Adhayanto, M.H., Wakil Dekan I FIKP UMRAH Chandra Joei Koenawan, S.Pi, M.Si., Kabag. Kemahasiswaan Raja Hardiansyah, S.H., dan Kasubag Kerjasama BAKK Muhammad Ulul Azmi, S.Sos.

(HUMAS/Rendi)

Editor : Adi Pranadipa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here