Siap, UMRAH Aman!

0
119

Murdjito, pria paruh baya kelahiran Jawa yang akrab disapa Chip ini mulai mengabdikan dirinya sebagai Komandan Satuan Pengamanan (Satpam) kampus UMRAH terhitung November 2017. Mantan Anggota Marinir yang bertugas di Lantamal IV Tanjungpinang ini, mengaku, dirinya diminta membantu UMRAH dalam hal pengamanan aset kampus dan pendisplinan anggota security.

Berbicara tentang disiplin, bekerja sebagai komandan security di UMRAH mengharuskan Chip belajar lagi. Bagaimana tidak, jika dulu seluruh anggotanya dilatih dengan militer, secara jelas berbeda dengan anggotanya sekarang yang notabenenya sipil. Kalau dulu (waktu masih di angkatan), anggota yang macam-macam, solusinya gampang (mudah), tanpa ada sedikitpun keraguan, dirinya langsung menindak anggotanya dengan “cara militer”, selesai. Kalau sekarang sebagai komandan, dirinya tidak bisa berbuat hal yang sama, mesti disesuaikan.

Untuk itu, supaya tidak repot apalagi khawatir terbawa emosi, langkah yang diambilnya untuk mendisplinkan anggota security yang bermasalah adalah dengan memberi teguran lisan. Teguran ini cukup sekali, jika masih mengulangi, Chip langsung menuliskan laporan ke Atasannya, dalam hal ini Kabag Umum UMRAH.

Apa yang kemudian diperintahkan atasan, tinggal dijalani. Ancaman bagi anggota yang tidak disiplin tak tanggung-tanggung. Bagi anggota yang sudah ditegur tapi masih juga bertingkah, dirinya tak segan-segan merekomendasikan anggota tersebut untuk dikeluarkan. Dengan pendekatan itu, dirinya merasa anggota security sekarang jauh lebih disiplin dibanding dulu.

Menghadapi agenda kegiatan Wisuda X UMRAH yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan, dirinya  sudah menyiapkan anggotanya. Sesuai permintaan panitia, dirinya sudah memilih 6 orang anggotanya. Tapi, dengan inisiatif sendiri, dirinya menambahkan lagi anggotanya menjadi 12 orang. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kerja lapangan, dan tentu saja ia berharap dengan penambahan ini, hasil kerja timnya akan jauh lebih maksimal.

Baginya tidak ada yang tidak mungkin. Dimana ada kemahuan disitu ada jalan. Begitu juga dengan UMRAH. Dirinya yakin, dengan kemahuan yang sama, yaitu sama-sama mahu memajukan UMRAH, maka yakinlah, UMRAH akan Maju.  (humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here