PALANGKARAYA – Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (BKS-PTN Barat) mengadakan Rapat Tahunan Rektor ke 39 di Universitas Palangkaraya tanggal 10-12 Januari 2019.

Rapat Tahunan (RATA) ini adalah RATA tahun 2018 yang pelaksanaannya tertunda, yakni sebelumnya telah diagendakan pada tanggal 13-15 Desember 2018.

Rektor UMRAH Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc. saat dihubungi Redaktur Teraju UMRAH menerangkan bahwa pada RATA ke 39 ini ada beberapa agenda penting salah satunya yakni Deklarasi Palangkaraya.

“Pada RATA ini telah dihasilkan Deklarasi Palangkaraya yaitu dukungan BKS PTN Barat untuk pemindahan Ibukota Republik Indonesia ke Palangkaraya”. Terang Prof. Akhlus dengan jelas saat ditanya poin penting dari Deklarasi Palangkaraya tersebut.

Selain itu, pada RATA ke 39 ini, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc, Rektor UMRAH kembali terpilih menjadi Ketua BKS PTN Barat periode 2018-2019 dan terpilih sebagai Wakil Ketua, Rektor Universitas Jambi Prof. Dr. Johni Najwan, SH, MH.

Prof. Akhlus (Rektor UMRAH) Ketua BKS PTN Barat Periode 2018-2019 saat memberikan sambutan di acara welcome dinner bersama Pemko Palangkaraya (F-Istimewa)

Pada agenda tersebut seluruh peserta RATA ke-39 itu dijamu makan malam oleh Gubernur Kalimantan Tengah pada malam pertama dan Walikota Palangkaraya pada malam kedua.

Dengan agenda penutupnya, peserta RATA BKS PTN Barat mengunjungi laboratorium Alam Universitas Palangkaraya  untuk Gambut yang terletak di Sebangau.

(Rendi/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here