RAKOR Kehumasan PTN 2018

0
220

MALANG – Rabu (29/8) HUMAS Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) ikuti kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan 2018. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Kemenristekdikti.

Hadir Kepala Biro KSKP Kemenristekdikti Nada Darmiyanti selaku Penanggung jawab kegiatan sekaligus mewakili Sekretaris Jenderal Ainun Na’im untuk membuka acara dengan resmi.

“Sebanyak 160 orang dari PTN se Indonesia yang mengikuti Rakor Kehumasan 2018 ini. Rakor Kehumasan ini merupakan Rakor Humas PTN yang kali ketiga diselenggarakan oleh Biro KSKP. Dan apresiasi sekali dari saya bahwa rakor kehumasan kali ini merupakan rakor yang paling banyak diikuti oleh peserta dari seluruh PTN yang ada dibanding dari rakor kehumasan sebelumnya”. Ungkap Nada dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini hadir sebagai narasumber Adita Irawati (Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi), Kolonel Lek Dr. Arwin Sumari, S.T, M.T, IPM. (Wakil Sekretaris Tim Siman Pusat), Nukman Luthfie (Pakar Digital dan Media Sosial) dan Dian Agustine Nuriman (Anggota Perhumas, Founder dan Consultant Nagaru Communication).

Kegiatan Rakor Kehumasan Tahun 2018 ini diselenggarakan pada Rabu (29/8) hingga Jumat (31/8) di Kota Malang, Jawa Timur.

“Ada beberapa tujuan dari rakor kehumasan tahun 2018 ini yakni pertama meningkatkan koordinasi biro KSKP dengan PTN dan kopertis dalam pelaksanaan penguatan kelembagaan dan sumber daya manusia, kedua membangun persamaan persepsi dalam pengelolaan layanan informasi riset teknologi dan pendidikan tinggi, ketiga untuk mensosialisasikan anugerah humas PTN dan kopertis tahun 2018, keempat untuk mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi tim sinergi media sosial aparatur negara (siman) dan yang terakhir kita akan lakukan pengayaan Permen Kehumasan”. Ujar Nada (Karo. KSKP Kemenristekdikti) dalam sambutannya.

“Ada 4 poin hasil yang diharapkan dari kegiatan rakor kehumasan tahun 2018 ini yakni Pertama Meningkatnya kinerja Humas PTN dan kopertis, kedua terciptanya hasil rekomendasi dari pengayaan Permen Kehumasan dalam hal penguatan kelembagaan, tata kelola dan sumber daya manusia, ketiga terselenggaranya sosialisasi anugerah humas PTN tahun 2018 dan yang keempat terciptanya koordinasi, sinkronisasi, pengendalian, rekomendasi, kolaborasi, kerjasama dan pengisian kekosongan dalam hal sinergi media sosial aparatur negara (siman) antar kementerian/lembaga”. Tambah Nada sekaligus mengakhiri sambutannya.

(Rendi/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here