Suasana diakhir upacara (F-Rendi/Humas)
Suasana diakhir upacara (F-Rendi/Humas)

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar upacara bendera. Upacara yang digelar pada Jumat (21/12) ini dalam rangka memperingati hari Ibu ke-90 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018.

Bertindak sebagai Pembina upacara, Wakil Rektor II UMRAH Agus Sutikno, SP, M.Si.

Wakil Rektor II UMRAH Agus Sutikno, SP, M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 di Lingkungan UMRAH (F-Rendi/Humas)

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dibacakan oleh Pembina upacara bahwa Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan Panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Bertepatan dengan PHI ke-90 tahun 2018 ini telah diusung tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia tahun 2018 dan menyelaraskan dengan kebijakan pembangunan PP dan PA sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda nasional.

“Harapan saya, Peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan”. (Yohana Yembise – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI).

Turut mengikuti Upacara PHI ke-90 tersebut Pejabat di Lingkungan UMRAH Dekan Fakultas Ekonomi Muhammad Idris, Ka. BAKK Ary Satya Dharma, Ka. UPT TIK Martaleli Betiza, Ka. UPT Bahasa Dewi Murni, Wadek I FIKP Candra Joe Koenawan, Wadek II FE Sri Ruwanti, Wadek II FT Nerfita Niken

Pejabat di Lingkungan UMRAH (F-Rendi/Humas)

Bertindak sebagai pemimpin upacara Saudara Siswanto dan upacara diikuti oleh seluruh staff tenaga kependidikan dan dosen di lingkungan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)

Pembina Upacara memberikan Salam kepada Pemimpin Upacara sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kelancaran upacara PHI ke-90 di UMRAH (F-Rendi/Humas)

(Rendi/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here