FKIP UMRAH adakan Majelis Taklim, Dekan FKIP: Ini menjadi kegiatan rutin kita disetiap Jumat

0
173

SENGGARANG – Jumat (6/4) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMRAH laksanakan kegiatan rutin Majelis Taklim. Seperti yang diketahui kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap jumat di ruang pertemuan FKIP UMRAH dengan agenda berupa siraman rohani (ceramah agama). Mulai dari Pimpinan (dekanat), Dosen hingga Mahasiswa menjadi bagian dari majelis taklim tersebut.

“Ya, Majelis Taklim ini menjadi kegiatan rutin kita disetiap Jumat”. Ujar Dr. Abdul Malik selaku Dekan FKIP UMRAH saat ditanya awak teraju melalui pesan whatsappnya.

“Kita para pendidik (dosen), tenaga kependidikan (staf) serta mahasiswa FKIP semakin tercerahkan dalam hal keagamaan. Lebih dari itu, nilai-nilai keagamaan dapat diintegerasikan dalam pekerjaan dan aktivitas hidup sehari-hari. Dengan demikian ajaran agama menjadi acuan dalam pengembangan diri dan institusi. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturrahim antara pimpinan, dosen, tenaga kependidikan (staf) dan mahasiswa”. Ungkap Dekan FKIP yang juga Budayawan Kepri itu saat ditanya harapannya terhadap kegiatan rutin majelis taklim tersebut.

Dikesempatan yang sama Marta Mariani Purba selaku Ka. Sub Bagian Akademik FKIP UMRAH juga menginformasikan bahwa kegiatan majelis taklim ini rutin dilaksanakan di FKIP UMRAH. “Senang dengan adanya kegiatan rutin ini (majelis taklim) pikirian tenang, kerjapun jadi nyaman. Kami mendapatkan pencerahan dengan ceramah agama serta disambung sesi tanya jawab. Pada kesempatan jumat ini ceramah diisi oleh Ustadz Rizaldy Siregar, S.Ag, M.Ag dan penyelia Ustadz Erwin Pohan, S.Pd, M.Pd dengan tema Akhlak dan Etika Bekerja dalam Islam”. Ungkap Ibu dari dua orang anak ini dalam ceritanya usai mengikuti majelis taklim tersebut.

Kerja merupakan kewajiban setiap hamba Allah, karena kita harus memenuhi nafka keluarga dan banyak ibadah yang tak bisa dilakukan tanpa harta, sementara harta harus didapat dengan kerja sehingga kerja menjadi hal yang wajib”. Ucap Ustadz Rizaldy Siregar dalam ceramahnya sesuai dengan tema yang disajikan. (HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here