Esok UMRAH Laksanakan Wisuda dan Dies Natalies Ke-XI

0
772
Rektor beserta Senat Universitas Memasuki Ruang Sidang Terbuka Senat UMRAH
Rektor beserta Senat Universitas Memasuki Ruang Sidang Terbuka Senat UMRAH

DOMPAK – Esok (15/9) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) akan selenggarakan wisuda ke-XI. Acara wisuda UMRAH Ke-XI ini akan disejalankan dengan perayaan Dies Natalis ke-XI UMRAH. Prosesi wisuda ini akan dirangkum dalam sidang terbuka senat Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

“Ya benar, seperti biasa wisuda UMRAH akan dirangkum dalam sidang terbuka senat universitas”. Jawab Ketua Senat UMRAH Winata Wira, S.E, M.Ec. saat dihubungi awak Teraju UMRAH.

Menurut Wira (sapaan akrab ketua senat UMRAH) sidang terbuka senat kali ini merupakan sidang terbuka senat ke-2 di tahun 2018 yang sebelumnya diselenggarakan pada Maret 2018 lalu dengan agenda wisuda ke-X UMRAH.

Pada kesempatan yang berbeda saat diwawancarai oleh awak Teraju UMRAH, Wakil Rektor I UMRAH Prof. Dr. rer nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si. menuturkan bahwa tema yang diusung pada Dies Natalis dan Wisuda ke-XI UMRAH kali ini adalah “Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0 dengan Cerdas, Jujur dan Mulia”.

“Wisuda ke-XI ini kita akan mewisudakan 637 orang mahasiswa, yang terdiri dari 223 wisudawan dari FISIP, 164 wisudawan dari FE, 71 wisudawan dari FIKP, 116 wisudawan dari FKIP dan 63 orang wisudawan dari FT”. Ungkap Prof. Rayandra kepada awak Teraju UMRAH.

“Direncanakan yang akan menjadi keynote speaker (pembicara kunci) pada wisuda ke-XI ini adalah Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia yakni Ir. Agung Kuswandono, M.A. Beliau menggantikan Bapak Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang berhalangan hadir untuk memenuhi undangan kita karena ada agenda bersama Bapak Presiden”. Ungkap Prof. Ray saat menjawab pertanyaan terakhir awak Teraju UMRAH.

Menurut Ari Satya Dharma (Kepala BAKK UMRAH) acara Wisuda ke-XI ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu (15/9) di Aula Kantor Gubernur Kepri (Balairung Wan Seri Beni) Dompak.

“InsyaAllah persiapan kita sudah 70%, sisanya 30% adalah seting ruangan dan gladi wisuda”. Ujar Ari (Ka. BAKK UMRAH).

(Rendi/HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here