DOMPAK – Senin (4/6) dari ruang pertemuan wakil rektor I tampak hadir mitra kerja UMRAH dalam rangka verifikasi data dan informasi serta wawancara langsung oleh tim asesor. Menghadirkan mitra kerja institusi sebagai pengguna lulusan dalam verifikasi data merupakan hal yang bersifat mutlak dalam asesmen ini.

Hadir sebagai stakeholder pengguna lulusan UMRAH, prewakilan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil), Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepri, serta Banyan Tree Bintan

Pada kesempatan ini tim asesor BAN-PT melakukan verifikasi serta wawancara langsung kepada Mitra pengguna lulusan UMRAH guna memenuhi syarat asesmen lapangan AIPT UMRAH.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepri (PMD Dukcapil), Sardison, Ia sangat apresiatif sekali dengan lulusan FISIP UMRAH yang bekerja di Dinas yang dipimpinnya.

“Kebetulan saya adalah lulusan APDN jadi saya rasa kualitas kerja alumni UMRAH hampir menyamai dengan para alumni APDN. Baik itu dari sisi disiplin kerja maupun dari sisi kualitas kerjanya. Saya rasa itu adalah nilai tambah bagi UMRAH sebagai Perguruan Tinggi yang telah menciptakan lulusan yang baik yang berdaya saing, ” ungkapnya.

Sedangkan dari Banyan Tree Grup, Henry Ali Singer menjelaskan kepada asesor bahwa lulusan UMRAH yang bekerja di unit-unit konservasi Banyan Tree Bintan Lagoi tak kalah mutunya dibanding lulusan IPB. “Terutama alumni jurusan kelautan” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepannya UMRAH dapat menambah program studi baru, yakni program studi pariwisata, mengingat Kepri ini mendapat ranking ketiga setelah Jakarta dan Bali dari sisi minat pinta gerbang  Wisatawan Asing untuk datang berkunjung.

Dalam kesempatan yang sama  Sekretaris KPU Kepri, Ardianto mengatakan jika IPB dikenal sebagai pusat studi pertanian, maka UMRAH harus menjadi pusat pendidikan maritim di Indonesia.

“UMRAH harus ada icon tersendiri yang dapat dibanggakan”. Ungkap Ardianto

Sedangkan harapan dari perwakilan Dinas Pendidikan Kepri yang diwakili Dr. M. Dali agar UMRAH semakin lengkap dari fasilitas riset maritim.

“Mengingat UMRAH adalah Perguruan Tinggi di Bidang Kemaritiman maka perlu diusulkan adanya kapal riset milik UMRAH untuk fasilitas riset”. Ujar M. Dali

(HUMAS/Rendi)

Editor: Adi Pranadipa

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here